Senin, 03 Desember 2012

Negara Maju

Negara Maju

Nama : Rokayati
Npm   : 106811412
 
Negara Maju adalah sebutan untuk negara yang menikmati setandar hidup yang relatif tinggi melalui teeknologi tinggi dan ekonomi yang merata. sering kali dikatakan negara maju adalah yang memiliki GDP per kapitanya tinggi.
Disini saya akan membandingkan dua negara maju yaitu negara Kanada dan Jerman. 
 
 
 
 
 
  1. Negara Kanada adalah negara terbesar di dunia. Masyarakat kanada terkenal sebagai masyarakat yang memiliki tingkat pendidikan yang sangat tinggi serta memiliki kecerdasan yang di atas rata-rata. sistem pendidikan kanada dibiayai oleh negara baik yang negeri maupun yang swasta, mulai dari taman kanak-kanak sampai pra-universitas. Warga negara kanada sangat mementingkan pendidikan dan menuntut adanya sekolah berkualitas nomor satu, pengrluaran perkapita kanada untuk sistem pendidikan lebih besar dibandingkan negara lainnya. Kanada juga no satu dari tiga negara tertinggi pada organisasi kerjasama dan Pembangunan Ekonomi. Penduduk kanada memiliki tingkat hidup yang termasuk tertinggi di dunia. lebih dari 70% penduduk kanada mempunyai rumah sendiri dengan persentase tertinggi yang memiliki barana-barang yang tahan lama seperti mobil, lemari es, mesin cuci, televisi, telepon, dan radio. Semua pusat kota memiliki berbagai macam Mall, Restoran, Bioskop, Galeri Seni dan Musium. Kota-kota kanadamenyediakan banyak Taman, Kebun, dan Pantai untuk kepeluan umum, selain itu sebagai fasilitas olah raga dan rekreasi. Negara kanada juga mengalami pertumbuhan yang pesat dalam industri teknologi dan mempunyai reputasi internasional dalam berbagai sektor seperti Telekomunikasi, Transportasi dan Teknik khususnya penerbangan angkasa, pengangkutan dalam kota, peralatan kedokteran, perangkat lunak, dan tenaga nuklir.
  2. Negara Jerman merupakan negara maju di bidang teknologi, negara jerman juga salah satu negara maju di Eropa apalagi di bidang Teknologi dan Design. Mobil baru yang tedapat di Jerman sekarang merupakan hasil olahan mobil yang lama di jerman sebuah mobil yang masa hidupnya habis maka mobil tersebut harus masuk ketempat penghancuran mobil kemudian di olah menjadi mobil baru (mendaur ulang mobil yang telah ada).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar